Kamis, 28 Juli 2011

KIM Torakur

Pada hari ini, Kamis (28/07/2011) Kecamatan Bandungan kedatangan tamu dari Dishubkominfo Provinsi Jawa Tengah. Maksud kunjungan tersebut adalah dalam rangka pemetaan kelompok informasi masyarakat (KIM) di Kabupaten Semarang, dan Kecamatan Bandungan mendapatkan kesempatan pertama untuk dikunjungi, dan home industry Torakur-lah yang menjadi obyeknya. Barangkali ada para pembaca yang belum mengetahui mengenai apa itu "TORAKUR", Torakur adalah kependekan dari "Tomat Rasa Kurma". Ya, Torakur memang berbahan dasar tomat yang dicampur dengan gula, dibentuk dan bercita rasa mirip kurma.
"TORAKUR" merupakan oleh-oleh khas dari Bandungan, disamping tahu serasi tentunya, dan diproduksi secara home industry oleh Bu Ngesti (Istri Lurah Bandungan), tepatnya di Dusun Ampel Gading Desa Kenteng Kecamatan Bandungan.
Dalam kesempatan tersebut, para tamu disambut oleh Bu Ngesti dan Pak Adiarso serta disuguhi Torakur, Jenang Tomat, Stik Jamur dll. Tak lupa begitu rombongan pamit Bu Ngesti memberikan bingkisan Torakur kepada rombongan sebagai oleh-oleh di perjalanan.
O iya, KIM sendiri adalah Kelompok Informasi Masyarakat yang dibentuk dari dan untuk masyarakat. Maksud KIM tentunya untuk memberikan informasi mengenai segala hal kepada semua pihak demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat. 
Semoga bermanfaat.......... 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar